Friday, June 29, 2012


Manusia Dan Tanggung Jawab

Assalamualaikum wr.wb

     Pada tulisan ini kita akan membahas tentang tanggung jawab. Apa itu tanggung jawab? Tanggung Jawab adalah keadaan wajib menanggung segala sesuatunya, Sehingga bertanggung jawab menurut kamus umum bahasa indonesia adalah berkewajiban menanggung. memikul jawab, menanggung segala sesuatunya, atau memberikan jawab dan menanggung akibatnya. Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang disengaja maupun tidak disengaja. Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya.

      Sedikit cerita dari gw, sebagai seorang anak laki2 yang paling tua, gw punya tugas untuk menjaga adik2 gw dan juga ibu gw jika bokap lagi tidak bersama keluarga. Waktu itu, ada acara keluarga. Kebetulan bokap gak bisa ikut karena ada dinas. Makanya gw jadi pemimpin sementara waktu itu XD. Waktu itu kita semua sedang jalan2 di sebuah mall, nyokap asik belanja sampai2 lupa adik gw yang paling kecil kemana tau. Suasana panik, nyokap udah bingung nyari kesana kesini. Gw pun bingung mau ngapain -_-. Sampe akhirnya gw inget, disuatu tempat di mall itu ada sebuah tempat bermain yang tadinya adik gw itu mau main disana, tetapi gak dibolehin oleh nyokap. Langsunglah gw menuju lokasi dan alhasil gw nemuin adik gw ngelihatin bocah2 pada main, dianya kagak. -_-. Sedih amat ya jadi adik gw itu hahaha.
                                                                                                            Wassalamualaikum WR WB

No comments:

Post a Comment