Thursday, June 28, 2012


Manusia dan Cinta Kasih


Assalamualaikum WR. WB
Apa sih cinta kasih itu ? mari kita kulik secara dalam
Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata Kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
Inilah kisah cinta di dalam kehidupan gue,
Orang bilang masa-masa SMA itu adalah masa yang paling menyenangkan, Gue rasa ada benernya juga. Tapi buat gw, masa-masa SMA itu biasa2 aja. Jujur, memang sih di SMA itu bener2 buat kita untuk belajar untuk menghadapi masa depan. Mungkin itu yg sangat berharga, terlebih dengan mempunyai banyak teman di masa SMA. Dan di SMA ini gw nemuin yang namanya “Sahabat”.
Cerita gw berawal saat gw memasuki bangku kelas 2 SMA. Saat itu gw bertemu dengan seseorang yang benar2 membuat gw terpesona padanya. Pada awal gw mengenal dia, yaaa hanya sekedar suka kepada dia. Tetapi ambisi itu lambat laun semakin berubah menjadi sebuah ketulusan.  Orangnya lucu, bersahabat, care sama yang lain dan juga lucu haha. Mungkin dia lucu karena baru mengenal jakarta ya. Well, dia memang bukan asli dari jakarta. Sewaktu lulus SMP, dia pindah dari tempat asalnya ke jakarta.
Awal saat gw kenalan sama dia, gw rasa dia seseorang yang pemalu. Terlihat dari awal, tetapi dia itu mempunyai bakat. Dia jago dalam hal bernyanyi. Makanya waktu gw kenalan sama dia, gw mau denger dia nyanyi. Walaupun awalnya dia malu2 (karena baru kenal tapi terkesan gw orang asing -_-) tapi akhirnya karna gw paksa dia mau nyanyi didepan gw. Setelah itu, gw masih inget kata yg gw bilang ke dia “Suara lo bagus, bagus banget malah, kenapa harus malu? Lo punya bakat, tunjukkin aja ke yg lain.” Hahaha. Terus berjalan, hingga suatu saat gw sadar bahwa gw suka sama dia. Hal ini sebenarnya hanya sebuah keinginan gw di SMA untuk punya pacar, tapi lambat laun perasaan gw ini gak bisa dibohongin, kalau gw sebenarnya cinta dengan dia. Walaupun gw memendam rasa kepada dia, tapi gw gak pernah berani untuk mengucapkannya.
Temen2 sekelas emang gak ada yg tau kalau gw suka dengan dia. Mungkin karena itu ada seorang temen gw yang dekat dengan dia. Gw tau, gw tau itu adalah hal yang paling gw sesalkan. Hal ini gw ketahui saat ada acara angkatan di rumah temen gw. Disana saat gw sampai ditempat, gw nemuin mereka sedang berdua saling mengobrol. Disaat itu gw tau, gw gak akan bisa dapetin dia. Gw kalah, kalah cepet untuk dapatkan dia. Ya bisa dibilang ambisi yg berubah jadi ketulusan itu juga telat, tetapi kenapa harus dengan teman sekelas juga?
Pada akhirnya gw menahan rasa sakit gw sampai gw lulus SMA. Melihat dia bersama orang lain, bukan hanya ganggu belajar gw, itu juga ganggu kehidupan gw. Gw cuman bisa menahan perasaan ke dia bahkan sampai gw sudah mahasiswa.
Tapi ada hal yang gw sadari, ketulusan cinta itu gak perlu untuk mendapatkan orang kita sayang, tetapi bagaimana kita membuat orang kita sayang tetap bahagia. Itu ya gw lakukan sampai sekarang. Itu yang gw prioritaskan bahwasannya bukan cinta gw yg harus gw utamakan, tapi kebahagian dialah yang harus gw utamakan. Selama ini gw tetap dukung apapun yang dia lakukan, gw selalu mencoba untuk ada saat dia membutuhkan seseorang untuk mendengarkan ceritanya.
Bahkan hingga kini, gw masih tetep berusaha untuk menjadi seseorang yang ada saat dia butuh. Yaa walaupun semakin lama gw udah capek untuk hal-hal seperti itu lagi. Memang hidup terus berjalan, dan gw tetep berusaha untuk menatap kedepan. Banyak hal yang gak pernah bisa diubah karna sudah dilalu, tetapi dapat diperbaiki selama kita masih menjalani hidup ini. Dengan ketulusan hati ini, kita dapat menjalankan sesuatu yang kita inginkan.
Cinta dan kasih, berbeda kata tapi saling berhubungan. Dengan cinta kita memulai untuk mengasihi. Diatas semua itu selalu ada ketulusan dari hati untuk saling mencintai serta mengasihi. Tidak peduli seperti apa orang yang kita cintai, tidak pedulu apa yang akan kita dapatkan darinya, kita tetap mendukung dia dan menyayanginya setulus hati serta selalu membuatnya bahagia. Karena percayalah, kebahagiaan yang kita dapat tergantung pada kebahagian yang kita berikan kepada orang lain.  Itulah kebenaran dari kata “Cinta”.
This is My Story.
                                         Wassalamualaikum WR. WB

1 comment: