Friday, June 29, 2012


Manusia dan Keindahan

Assalamu'alaikum wr.wb
    Yo, ini tulisan gw tentang manusia dan keindahan. Sebelumnya, kita cari tau dulu apa arti dari kata keindahan itu. Keindahan berasal dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Benda yang mempunyai sifat indah ialah segala hasil seni, (meskipun tidak semua hasil seni indah), pemandangari alam (pantai, pegunungan, danau, bunga-bunga di lereng gunung), manusia, suara, warna dan sebagainya. Keindahan adalah identik dengan kebenaran.
    Sedikit cerita tentang keindahan dari gw. Bagi gw keindahan adalah sesuatu yang membuat gw terpana saat memandang atau memikirkannya, membuat kita tersenyum dan merasa damai saat kita melihatnya. Dan bagi gw gak ada yang lebih indah dari alam semesta yang udah diciptakan oleh Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa.
    Salah satu keindahan yang paling gw nikmatin saat gw medongak keatas langit, disitu gw melihat langit yang tanpa batas, awan putih yang sangat indah yang disertai oleh pancaran sinar matahari yang indah.
Alam selalu menyediakan keindahan. Saat pagi terbitlah sang matahari dengan sinarnya yang membawa semangat pagi. Saat malam datanglah sang bulan dengan sinarnya yang redup dan membawa ketenangan pada kita semua.
    Kita sebagai manusia bertugas sebagai khalifah atau seorang pemimpin. Pemimpin yang menjaga serta melestarikan yang telah diciptakan oleh Tuhan. Kita harus menjaganya agar tetap menjadi keindahan yang sempurna. Banyak hal2 yang gw pikirkan saat menatap alam yang indah itu. Membuat gw lupa akan masalah gw sejenak. Membuat gw berpikir lebih jernih, membuat gw menemukan solusi dari apa yang sedang gw cari.
    Alam yang indah ini adalah pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kita. Makanya kita harus menjaganya. Dan cara gw menjaganya adalah dengan tetap merawat alam ini untuk dinikmati oleh generasi2 selanjutnya.
                                          Wasalamualaikum WR WB

No comments:

Post a Comment