Friday, June 29, 2012


Manusia Dan Penderitaan

Assalamu'alaikum WR WB
    Apa itu penderitaan? Penderitaan ialah saat kita merasakan rasa sakit atas apa yang sedang kita alami. Sebuah rasa yang menyedihkan dan menyakitkan bagi kita. Tingkatan penderitaan seseorang itu berbeda2, mulai dari penderitaan yang rendah, sedang hingga yang berat.
     Dalam hidup gw ada sebuah penderitaan yang gw alami dan itu benar2 merubah hidup gw, ini cerita singkatnya.
     Sewaktu kenaikan kelas 2, bokap nyokap pengen gw bisa masuk IPA, karna nilai IPA gw pas pasan akhirnya gw diterima di IPS. Tapi disekolah bisa diubah untuk menjadi IPA dengan cara mengikuti ujian test kemampuan IPA. Untuk itu gw di suruh ikut dan gw ikut. Bonyok(bokap nyokap) nyuruh gw untuk belajar lagi. Dan gw juga setuju atas saran mereka. Ya gw belajar ama temen gw yg udah di IPA.
      Tapi ada hal buruk yang gw lakukan. Selama gw disuruh belajar itu, gw gak pernah belajar. Bahkan jikapun belajar, gak pernah serius. Sampai suatu ketika gw ngebohongin kedua orang tua gw bahwa gw belajar dirumah temen, padahal gw cuman ingin main kerumah temen aja. Alhasil gw seneng2 dirumah temen gw sampai akhirnya gw terkena musibah dirumah temen gw itu. Dan itu membuat gw harus dirawat di rumah sakit selama 1bulan. Ujian itu tetap dilaksanakan tetapi gw ujian di rumah sakit.
      Saat sudah selesai ujian, gw yang waktu itu masih terbaring dirumah sakit, ingin tau bagaimana hasil dari ujian gw. Alhasil ya gw gak diterima di IPA . Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga sekalian ama atep2 rumahnya juga dah tuh yang gw rasain waktu itu. Gw kecewai orang tua, gw kecewain diri sendiri, dan gw kecewain oarang2 yang percaya sama gw. Hal ini bener2 ngeubah hidup gw dan jadi peringatan buat gw juga.
                                                                    Wassalamualaikum WR WB

No comments:

Post a Comment